Rabu, 04 Maret 2009

harus semangat! :)

selama semester 2 ini, awal-awalnya, gw selalu yakin kalo bisa ngelewatin semester ini dengan mulus.. itu terjadi sebelum gw masuk semester 2 ini sih tepatnya.. kenapa gw bisa berasumsi seperti itu? karena banyak otang yang bilang "tenang aja, yang susah cuma dsa ko, lo pasti bisa dapet lebih bagus dari semester 1".. berbekal pernyataan itu, gw happy-happy aja tuh menghadapi semester 2. tapi JEGER!! hari pertama masuk gw udah dihadapkan dengan matkul DSA yang susahnya amit-amit itu.. tapi karena emang beberapa orang bilang DSA emang susah, gw aga santai, dengan pikiran "ya udahlah ya, yang lain pasti lebih baik".. tapi ga gitu kenyataannya.. nyatanya yang lainpun ga seperti dugaan gw.. hiks, harapan gw ga sebesar kemaren2 lagi deh..


DM2, ternyata juga ga semudah yang dibayangkan.. padahal orang2 bilang "DM2 lebih gampang loh daru DM1" sayangnya, pernyataan itu tidak berlaku pada gw.. gw ga merasa DM2 lebih gampang, gw malah lebih suka DM1.. dan ICO, ga ada yg mention ICO susah, (well, ada sih, some of them) tapi ternyata, MAN!!! apaaaaaaaan deh itu ICO, "we need to use assembly language" thing, erh! gw ga ngertii.. matkul yang gw gemari cuma web design sm SW ajaa..



sampe akhirnya, gw mempunyai saat2 klimaks ke-stress-an gw kemaren.. damn! gw nangis sesengukan malem2, cuma karena mikirin tugas DM sm DSA aja, salah gw juga sih jadi deadliners.. gw nangis2 ke haru, cuma bilang gw mau pindah kuliah.. cuma satu kalimat yang selalu haru bilang ke gw malam itu "de, kamu ga boleh nyerah, kamu pasti bisa, aku tau kamu punya kemampuan, kamu pasti bisa kalo kamu mau".. berulang2, sampe akhirnya gw bisa tenang..


besok paginya, HUAH!! gw belom ngerjain apa2 sama sekali.. gw marah sama diri gw sendiri.. kenapa gw ga maksa untuk bangun sebentar aja ngerjain tugas, gw malah matiin alarm.. tapi sayangnya, yang gw marahin malah jadi orang lain, maaf ya :(
akhirnya, sambil ngantuk2, gw coba ngerjain DM, Alhamdulillah, gw ngerti, walaupun ga semua, tapi sebagian besar gw dapet konsep nya :).. tinggal DSA, dengan pengetahuan gw yang dikit, berbekal minimnya pemahaman gw terhadap matkul DSA itu, gw nyoba ngerjain di mobil, di mobil man! gw jalan dari rumah jam 07.30, kelas jam 8, jadi gw cuma punya 30 menit.. tapi di mobil juga ga efektif.. gw cuma bisa bayangin aja.. sampe akhirnya gw menulis kode yg gw sendiri pun ga yakin.. sampe kampus, gw cocokin sm temen2 gw, dan ternyata tanpa di duga, kode gw ga jauh beda sm yang lain.. oke mungkin ga sepenuhnya bener, tapi setidaknya, gw dapet gambarannya, setidaknya satu yang gw tau, kalo gw mau berusaha sedikit lebih keras, gw pasti bisa! gw harus bisa!


makanya, gw sekarang harus memulai untuk merubah kebiasaan gw yg santai2 aja, terus nanti kelabakan sendiri.. dan untuk itu, gw harus yakin dan semangat, kalau kita mau, kita berusaha, Allah pasti bantu, semua pasti mudah.. asal, kita punya kepercayaan yg kuat pada diri kita sendiri, kita akan bisa menembus apa yang bahkan ga pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya.. semangat!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar